Menjahit 2014

Menjahit adalah salah satu dari sekian banyak pekerjaan yang tidak kusuka, apalagi aku kan cowok. Menurutku menjahit itu ribet, tapi bukan berarti aku tidak bisa melakukannya. Bayangkan, pertama-tama aku harus memasukkan benang yang lembut itu ke lubang jarum yang super kecil. Butuh konsentrasi, ketelitian dan kejelian. Untungya aku tidak mempunyai masalah di mata, sehingga aku tidak butuh alat bantu, kaca pembesar.

Benang sudah masuk ke lubang jarum dengan sukses. Langkah kedua yang harus kulakukan adalah mulai menancapkan mata jarum dari bagian luar baju yang sobek ke bagian dalam, kemudian sebaliknya, dari bagian dalam ke bagian luar, begitu seterunya sampai sobekan baju tertutup rapat. Butuh konsentrasi, ketelitian dan kejelian. Untungya aku tidak mempunyai masalah di mata, sehingga aku tidak butuh alat bantu, kacamata.

Itulah yang aku lakukan ketika menjahit bajuku yang sobek secara manual, entah bagaimana jadinya hasil jahitanku, itulah hasil karyaku yang aku lakukan dengan jerih payah kemampuanku. Dan yang paling penting baju itu bisa aku gunakan kembali.

Akhir tahun 2013 ini, akan ku awali dengan menjahit, meskipun aku tidak menyukainya. Di sepanjang tahun 2013, aku sudah mengumpulkan begitu banyak pakaian yang wajib dijahit. Ada baju yang sobek sakunya, ada celana yang jebol, ada kancing jaket yang lepas, ada juga kaos kaki yang berlubang. Akupun berpikir, jika pakaian-pakaian ini tidak segera kujahit, maka akan semakin bertambah dan menumpuk.

##

Awal tahun 2014 ini, akan ku mulai dengan menjahit kesalahan. Kesalahan yang pernah kulakukan pada diriku sendiri, keluargaku, orang-orang terkasih, sahabat-sahabatku dan semua orang disekelilingku.

Awal tahun 2014 ini, akan ku mulai dengan menjahit perilaku. Perilaku yang tidak mengenakkan, perilaku yang tidak pada tempatnya dan perilaku yang melampaui batas.

Awal tahun 2014 ini, akan ku mulai dengan menjahit kebiasaan. Kebiasaan yang terkadang sering mambuat orang disekitarku merasa jengkel dan terganggu, bahkan marah.

Awal tahun 2014 ini, akan ku mulai dengan menjahit hubungan. Menjahit hubunganku dengan makhluk ciptaanNya dan menjahit hubunganku dengan Sang Pencipta.

“when you found bugs in your live, fix it! wish your new year is better than the old”

Tinggalkan Balasan

